Minggu, 15 Mei 2011

Yehova Juruselamat

Matius 1:21 "Ia akan melahirkan anak laki-laki dan engkau akan menamakan Dia Yesus, karena Dialah yang akan menyelamatkan umat-Nya dari dosa mereka."
Matius 1:21 mencatat perkataan malaikat yang menampakkan diri kepada Yusuf dalam mimpi, bahwa Anak laki – laki yang dilahirkan dengan cara yang ajaib ini tak lain adalah Yesus. Dalam bahasa Ibrani dusebut Yesua dengan arti Yehova Penyelamat (Bilangan 13:16). Karena itu, Yesus bukan hanya manusia, melainkan Yehova. Yaitu Yehova yang menjadi keselamatan kita. Dengan demikian, Yesus adalah Juruselamat kita. Dia juga Yosua kita yang sejati.

Yesus adalah nama yang ajaib. Kisah Para Rasul 4:12 menegaskan "Dan keselamatan tidak ada di dalam siapapun juga selain di dalam Dia, sebab di bawah kolong langit ini tidak ada nama lain yang dibenarkan kepada manusia yang olehnya kita dapat diselamatkan." Nama Yesus adalah nama yang menyelamatkan. Barangsiapa yang berseru kepada nama Yesus akan diselamatkan. Dalam nama Yesus Kristus, kta diselamatkan. Mengapa nama - Nya begitu penuh kuasa? Nama - Nya penuh kuasa karena Yesus adalah Juru Selamat yang Ajaib. Yesus Kristus adalah Allah, manusia, Bapa, Putra, Roh Kudus, batu karang, batu penjuru.

Nama Yesus meliputi nama Yehova. Arti nama Yehova ialah, "Aku adalah," Sang Penyelamat dalam waktu sekarang, waktu lampau, dan waktu yang akan datang serta dalam kekekalan selama - lamanya. Tuhan Yesus adalah segala sesuatu yang kita perlukan, karena segala sesuatu ada di dalam Dia. Dia sudah datang menyertai hidup kita... ^.^

HIDUP KITA YANG KUDUS KESUKAAN BAGI ALLAH

Tidak ada komentar:

Posting Komentar